judi bola online

Lionel Messi Tak Akan Raih Ballon d'Or 2018

Penampilan dari sang mega bintang dunia, Lionel Messi pada musim ini sepertinya kurang baik. Memang ia berhasil menjuarai Liga Spanyol bersama Barcelona. Namun, banyak sekali hal lain yang tak berhasil ia capai pada musim ini. Contohnya saja, Barcelona harus terhenti di babak 8 besar Liga Champions. Tentunya, hal ini merupakan hasil yang sangat buruk untuk dirinya dan juga tim. Yang lebih parah lagi, malah Real Madrid lah yang menjuarai Liga Champions.

Seperti yang kita ketahui, Real Madrid, Cristiano Ronaldo merupakan rival dari dulu bersama Barcelona dan Messi. Bahkan, bukan hanya dari level klub, level internasional Messi juga hancur - hancuran. Ia hanya berhasil membawa tim nya Argentina masuk ke babak 16 besar saja. Tentu saja hasil buruk yang dicapai Messi tahun ini membuatnya tidak dijagokan untuk mendapatkan Ballon d'Or 2018. 

Apalagi, pada Piala Dunia 2018, Kylian Mbappe dan juga Luca Modric bermain sangat baik. Modric berhasil membawa Timnas Kroasia memasuki final Piala Dunia walaupun akhirnya dikalahkan oleh Prancis. Kenapa Kylian Mbappe dianggap sangat cocok untuk mendapatkan Ballon d'Or ? Ia berhasil membawa timnya menjuarai Piala Dunia 2018. Ia tidak hanya bersinar di level internasional, tetapi ia juga bersinar di level klub bersama PSG.

Namun, tidak menutup kemungkinan bagi Ronaldo untuk mendapatkan Ballon d'Or pada musim ini. Walaupun dirinya gagal membawa Portugal untuk menjuarai Piala Dunia 2018, namun eksistensinya di level klub sangat luar biasa. Ia berhasil membawa Real Madrid untuk menjuarai Liga Champions sebanyak tiga kali secara beruntun. Bahkan, ia berhasil menciptakan 34 gol dan juga 6 assist dalam 29 pertandingan.

Hal lain yang membuat Messi diragukan mendapatkan Ballon d'Or 2018 adalah, dirinya gagal di Liga Champions. Padahal, pemain yang berhasil menjuarai Liga Champions akan mendapatkan kesempatan yang lebih besar untuk mendapatkan Ballon d'Or. Sepertinya, dengan semua hasil buruk itu, membuat Messi hanya memiliki kesempatan yang sangat kecil untuk meraih Ballon d'Or.