judi bola online

Alisson Becker Harus Belajar dari Blunder Yang Telah Ia Lakukan

Kiper anyar milik Liverpool, Alisson Becker menjadi sorotan karena melakukan blunder yang fatal saat Liverpool menghadapi Leicester City. Pada laga itu, Liverpool berhasil mengalahkan Leicester City dengan skor akhir 2 - 1. Laga itu merupakan laga ke empat di Premier League 2018/2019. Hal itupun akhirnya membuat catatan Clean Sheet yang sudah ia buat hancur dengan begitu saja akibat kesalahan yang ia buat sendiri.

Bahkan, setelah kebobolan satu gol karena blunder Alisson, Liverpool langsung bermain dalam tekanan. Leicester berhasil memberikan ancaman yang sangat luar biasa kepada Liverpool. Masih beruntung Liverpool berhasil bertahan dan akhirnya menang tipis atas Leicester. Namun, Alisson masih di maafkan atas kesalahannya itu, dan pastinya ia akan memperbaiki serta belajar lagi agar kesalahan seperti itu tidak terulang lagi.

Harry Kewell, yang merupakan mantan pemain Liverpool mengatakan bahwa kesalahan seperti itu merupakan kesalahan biasa yang dilakukan oleh kiper. Yang terpenting dari hal itu adalah sang kiper mau belajar dan memperbaiki kesalahan yang telah ia lakukan dan bukan sebaliknya. Bahkan, sampai saat ini banyak yang mengatakan bahwa Alisson akan menjadi kiper terbaik di Premier League Inggris pada musim ini. Potensinya sangat besar dan blunder itu hanyalah kesalahan kecil yang bisa dilakukan oleh setiap orang.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp juga tidak mempermasalahkan hal itu. Ia sepertinya terlihat tenang - tenang saja menanggapi hal itu, ia berfikiran bahwa kesalahan itu hal biasa dan memang harus dilewati oleh seorang kipe profesional. Ia juga mengharapkan hal itu bisa memberikan pelajaran bagi Alisson agar bisa bermain lebih baik lagi kedepannya nanti. Klopp mengetahui potensi yang kipernya miliki dan Klopp juga percaya akan hal itu.

Kewell juga yakin bahwa Alisson tidak akan mengulangi kesalahan yang sama lagi. Blunder bukanlah hal yang perlu terlalu di permasalahkan, karena pastinya Alisson juga ingin terus mempertahankan Clean Sheet yang sudah ia dapatkan. Ia pastinya sudah berjuang dengan sangat keras untukĀ  bisa mempertahankan Clean Sheet itu. Dan tentu saja dirinya juga tidak ingin Blunder itu terjad, oleh karena itu selanjutnya Alisson harus lebih berhati - hati dalam menjaga gawangnya.